Berita  

Jabodetabek Kini Berstatus PPKM Level 2

Jakarta: Pemerintah menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) turun ke level 2. Penurunan level serupa juga terjadi di Surabaya Raya.
 
“Penurunan ke level 2 karena penurunan kasus konfirmasi harian dan rawat inap di rumah sakit,” kata Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 7 Maret 2022.
 
Luhut mengatakan wilayah lain di Pulau Jawa dan Bali yang masuk level 2 meningkat cukup signifikan. Detail daerah dan ketentuan aktivitas masyarakat bakal diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang dirilis hari ini.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai artikel ini?

Baca: Kebijakan PPKM Dianggap Tidak Lagi Relevan
 
Luhut mengingatkan masyarakat tidak merayakan berlebihan. Pasalnya, pemerintah mencatat peningkatan mobilitas masyarakat dalam sepekan terakhir melalui Google Mobility.
 
“Seiring membaik dan meningkatnya mobilitas, pemerintah mendorong tingkat kekebalan masyarakat diakselerasi,” papar dia.
 
Luhut mendorong masyarakat segera melengkapi vaksin covid-19 dosis kedua. Kemudian, masyarakat yang sudah menerima tiket vaksin dosis ketiga atau booster juga diminta segera memanfaatkannya.
 
“Saya minta kesediaannya mendatangi gerai-gerai vaksin demi pulihnya penanganan pandemi,” ujar dia.
 

(AGA)

ALREINAMEDIA TV