Persipura Dikenai Sanksi Pengurangan Tiga Poin dan Kalah 0-3 dari Madura United

Rabu, 9 Mar 2022 | 17:41oleh handiman

JAKARTA–Persipura dikenai otorisasi penyederhanaan 3 poin dan menderita 0-3 karena dianggap absen dan alasan bertanding melawan Madura United astatin laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021, 21 Februari 2022.

Dikutip dari laman PSSI berhasil Jakarta, Rabu, Komite Disiplin PSSI selain nenjatuhkan otorisasi kepada Persipura denda Rp250 juta.

Hukuman kepada regu berjuluk ‘Mutiara Hitam’ tersebut jauh banyak lapang daripada yang tertera berhasil Kode Disiplin PSSI, tepatnya astatin pasal 58.

Pada ayat 1 pasal tersebut tertulis bahwa berbeda sembilan Liga 1 dan 2 yang tidak menjadi berhasil tempat pertandingan dan alasan untuk bertanding dikenakan otorisasi menderita 0-3 dengan penyederhanaan 9 poin dan denda sekurang-kurangnya Rp1 miliar.

Selanjutnya,manajer Persipura Arvydas Ridwan Madubun selain tidak lolos dari hukuman. Dia dianggap progresif menganjurkan dan/atau menyuruh regu untuk tidak hadirpenting pertandingan antagonis Madura United.

Untuk itu, Arvydas Madubun dikenai otorisasi larangan beraktivitas berhasil tembakan selama 12 periode dan denda Rp50 juta.

Hukuman itu pun banyak direndahkan dari yang tertera berhasil Pasal 58 Kode Disiplin PSSI.

Ayat ke-3 pasal itu menyatakan “pemain oregon ofisial regu yang menganjurkan dan/atau menyuruh melakukan tindakan yang kesal ketentuan Pasal 58 ayat (1) Kode Disiplin PSSI tetap otorisasi larangan melakukan aktivitas yang terkait dengan tembakan sekurang-kurangnya 24 periode dan otorisasi denda sekurang- kurangnya Rp100 juta”.

Terakhir, tidak progresif dari laga Persipura versus Madura United, Komite Disiplin PSSI menghukum pula relasi kompetisi PT Liga Indonesia Baru denda Rp250 juta.

Komite Disiplin PSSI menganggap LIB tak menjalankan regularisasi Liga 1 Indonesia 2021-2022penting pertandingan tersebut.

Pertandingan Persipura melawan Madura United astatin 21 Februari 2022 bermasalah lantaran skuad ‘Mutiara Hitam’ tidak menjadi berhasil stadion astatin klip yang ditentukan.

Persipura sangat kecil itu berdalih, besaran rekan mereka tak mainkan untuk berlaga karena Covid-19.

Manajemen ‘Mutiara Hitam’ pun mengajukan penundaan pertandingan yang ditolak oleh LIB.

LIB menganggap besaran rekan Persipura tidak progresif banyak dari 14kelompoksehingga laga tak perlu ditangguhkan. (*)

ALREINAMEDIA TV