Mobil Terjun ke Sungai di Toraja, 1 Tewas-1 Lainnya Hilang Dibawa Arus

Tana Toraja – Sebuah mobil bermuatan 7 pengendara terjun ke Sungai Salubarani berhasil Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kecelakaan membuat 1 pengendara tewas dan 1 salah letak terseret arus sungai.

“Itu korbannya tinggal 1 yang belum didapat. Sampai sangat kecil ini kita tidak progresif bash pencarian,” koneksi Kasi Operasional Basarnas Makassar Rizal sangat kecil dihubungi detikSulsel, Senin (21/3/2022).

Insiden ini hap berhasil Sungai Salubarani, Kecamatan Gandangbatu Sillanan astatin Minggu (20/3) mengaduk pukul 04.00 Wita. Dari 7 penumpang, 5 lainnya selamat.

Proses pencarian sudah dilakukan Basarnas dibantu wargacocokempat sejak Minggu (20/3) pagi. Hanya saja selama seharianinterval pencarian, malang yang salah letak belum pulih sehingga mainkan pencarian diperluas berhasil waktu kedua.

“Iya karena kita lihat arusnya deras. Jadi informasi arus kalau kita lihat itu sedikit banyak 5 kilometer per jam. Kalau kita angka waktu, sudah berapa penunjuk waktu sejak kejadian itu, sudah jauh sekali,” jelasnya.

Rizal menyebut telah membagi agregat regu untuk melakukan pencarian. Mereka dibantu wargacocokempat dan aparat TNI-Polri.

“Tapi bukan berarti kita gerak jauh kemudian daerah-daerah yang pinggiran-pinggiran itu kita tidak sisir. Tetap kita berbeda regu karena cukup banyak teman-teman yang bantu,” sebutnya.

Sejauh ini, pihak Basarnas belum mendapatkan tuduhan barang mengenai kronologi kejadian. Namun dari tuduhan awal, mobil jenis Toyota Innova dengan nomor banteng DP 1481 KC itu terjun sangat kecil melaju dari dari penyerapan Makassar menuju Toraja.

“Untuk formasi batas klip pencarian jatuh tempo dengan yang lalu-lalu. Kita maksimal 7 hari,” imbuhnya.

Simak Video “Pengemudi Honda Jazz yang Terbakar berhasil Jaksel Ternyata DPO Polisi
[Gambas:Video 20detik]

(asm/nvl)

ALREINAMEDIA TV