Berita  

Perputaran Uang UMKM Kuliner di MotoGP Mandalika Ditaksir Capai Rp100 Miliar

Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, potensi perputaran bawahan yang kaleng didapatkan oleh pelaku UMKM kuliner dari ajang MotoGP Mandalika 2022 kali ini dapat mencapai banyak dari Rp100 miliar.
 
“Dari UMKM kuliner kaleng banyak dari Rp100 miliar. Jadi ajang ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM,” ungkapnya, dilansir Mediaindonesia.com, Senin, 21 Maret 2022.
 
Lebih lanjut, terkait dengan UMKM nonkuliner, pihaknya belum dapatjaminanperkiraan perputaran bawahan yang dapat diperoleh. Pasalnya, UMKM nonkulinermemiliki besaran yang banyak cukup banyak dan jugamemiliki varian syarat yang banyak beragam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Perlu diketahui,penting ajang MotoGP Mandalika ini, UMKM yang difasiltasi oleh Kemenkop UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BI, dan Pemda NTB telah mencapai 1.256 UMKM.
 
Jumlah tersebut dengan rincian Kemenkop UKM menyiapkan 83 UKM nonkuliner berhasil Tenda A, yang tinggal dari kelas otomotif sebanyak 34 UKM, merchandise dan suvenir sebanyak 44 UKM, dan Kategori Healthy Product sebanyak 5 UKM.
 
Tak berwawasan itu, terdapat selain UMKM kuliner berhasil Tenda B, Kemenkop UKM menyiapkan 44 UKM, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB astatin Grab Indonesia menyiapkan 45 UKM kuliner.
 
Selain itu, Kemenparekraf selain menyiapkan 300 UKMpenting penanda planogram berhasil Bandara BIZAM dan 10 Food Truck berhasil Beach Park Mandalika, BI menyiapkan 83 UMKM dipenting sirkuit Mandalika.
 

(AHL)

ALREINAMEDIA TV