Berita  

Kelurahan Tanjunguncang Ukir Prestasi, Jefridin Sampaikan Pesan Rudi

𝐌𝐞𝐝𝐒𝐚 π‚πžπ§π­πžπ« 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam mengukir prestasi tingkat regional tahun 2022. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi.

Apresiasi itu disampaikan Rudi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid sebelum berangkat ke Jakarta untuk memaparkan perkembangan dan kemajuan yang telah di capai.

Jefridin juga sudah meminta Lurah Tanjunguncang memaparkan persiapan lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022.

Kegiatan Lomba Kelurahan tersebut mengangkat tema β€œDesa dan Kelurahan Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh”. Untuk Kelurahan Tanjunguncang mengandalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) budidaya ikan air tawar yakni ikan lele dan ikan nila dengan menggunakan sistem Bioflok.

Pemaparan sendiri berlangsung di ruang kerja Sekdako Batam Lt. II, Jumat (2/9/2022) terkait ditetapkannya kelurahan tanjunguncang masuk sebagai calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022, Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 414.44393/BPD, tanggal 23 Agustus 2022.

Jefridin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kelurahan Tanjunguncang, sebelumnya sebagai pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 sebagai Kelurahan terbaik Se-Provinsi, berdasarkan surat Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kepri tanggal, 19 Juli 2022.

Ia menjelaskan, ada 5 kelurahan pemenang di tingkat provinsi yaitu posisi pertama, Kelurahan Tanjunguncang, Kota Batam dengan nilai 393, posisi kedua Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, dengan perolehan poin 358, posisi ketiga Kelurahan Sungai Lumpur, Kabupaten Lingga, dengan perolehan poin 348, posisi keempat Kelurahan Tanjung Permai, Kabupaten Bintan, dengan perolehan poin 347 dan posisi Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna, dengan perolehan poin 338.

β€œKita berharap ini dapat dijadikan motivasi bagi kelurahan lainnya,” harapan Jefridin.

kemudian Jefridin menyampaikan Kelurahan Tanjungucang akan memaparakan ke tim penilaian pada hari Jum’at, 9 September 2022 di Ruang rapat nawasena lantai 2 gedung C Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, Kelurahan Tanjunguncang Kota Batam masuk di regional I bersamaan dari Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kota Medan, Kubu Gulai Bancah Kota Bukittinggi, Kelurahan Talang Jauh Kota Jambi dan Kelurahan Jelitik Kabupaten Bangka.

β€œMudah-mudahan Kota Batam di tahun 2022 ini, dapat peringkat satu tingkat nasional,” tutupnya.

ALREINAMEDIA TV

Β