Berita  

Fokus Pada Tujuan, Tetap Jaga Etika

* Wagub Marlin Bincang Motivasi dengan Pelajar SMAN 1 Batam

Media Center Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi berpesan kepada para pelajar untuk fokus pada tujuan dan cita-cita. Jika sudah fokus, kerahkan segalanya untuk mencapai tujuan itu. Terlebih perjalanan anak-anak masih sangat panjang.

“Saya tak permah mengarahkan anak-anak untuk menjadi sesuatu. Biarkan mereka dengan pilihannya. Tapi, kalau sudah meniatkan jadi sesuatu, fokus. Kita bisa melakukan apapun asal fokus,” kata Wagub Marlin dalam Literasi Digital di SMAN 1 Batam, Sekupang, Kota Batam, Kamis (22/9).

Ketua TP PKK Kota Batam ini membuka pertemuan itu dengan membuka ruang interaksi. Marlin langsung bertanya tentang Kepri, tentang kabupaten kota, tentang wilayah Kepri baik lautan maupun daratan.

Pertanyaan-pertanyaan Wagub Marlin tampak dijawab dengan tangkas sejumlah pelajar. Pemahaman dan pengetahuan mereka tentang Kepri sangat baik.

Setelah itu, giliran para pelajar yang bertanya kepada Ketua GOW Kota  Batam ini. Tentang suka duka, tentang tantangan yang dihadapi. Tentang pengalaman dan perjalanan Wagub Marlin.

“Hadapi dengan senyuman. Lapangkan hati.

Kita bukan orang sempurna. Cari solusi seperti apa Memang berat, tapi tetap harus kita hadapi,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Kepada para pelajar, Marlin mengatakan takdir seseorang sudah digariskan. Tapi tetaplan berusaha meraih cita-cita yang dicitakan. Jangan berbuat hal-hal yang tidak baik. Jika terus berbuat baik, insya Allah akan menghasilkan hal yang baik.

“Betul betul kita jaga diri kita dari hal hal yang tak baik. Harus punya visi, harus berani. Kadang momen dan peluang tak datang dua kali,” kata Marlin.

ALREINAMEDIA TV