Berita  

Muhaimin Sebut Prabowo Sebagai Capres, PKB: dari Partai Gerindra

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). PKB menegaskan maksud pernyataan Muhaimin itu bukan koalisi, namun capres Gerindra.
 
“Tentu Pak Muhaimin tadi dalam konteks Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra, tetapi belum dari koalisi,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 30 Oktober 2022.
 
Wakil Ketua MPR itu menyampaikan Gerindra dan PKB sudah sepakat urusan capres. Keputusan sosok yang akan diusung ditentukan Prabowo dan Muhaimin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kita berpegang pada komitmen politik bersama Gerindra bahwa pembicaraan presiden dan wakil presiden ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin,” ungkap dia.

Setelah ada kesepakatan pun, nantinya kedua partai akan mendeklarasikan keputusan siapa yang akan menjadi capres dan cawapres. Sehingga, hingga saat ini belum ditentukan sosok yang akan menjadi capres dan cawapres dari koalisi Gerindra dan PKB.
 
“Kalau itu (keputusan sosok capres) kan harus dideklarasikan,” ujar dia.
 
Sebelumnya, Prabowo menghadiri kegiatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Road to Election 2024 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Muhaimin menyebut Prabowo sebagai capres.
 
“Yang kita banggakan, capres Indonesia, Pak Prabowo Subianto,” kata Muhaimin di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022.
 

(LDS)

ALREINAMEDIA TV