Berita  

PKS Klaim Aher Tepat Sebagai Cawapres Anies Baswedan

Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan dalih menyodorkan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Aher dinilai berkompeten mendampingi calon presiden (capres) Partai NasDem itu.
 
“Ahmad Heryawan pilihan yang pas karena mempunyai tiga kapasitas kepemimpinan yang dibutuhkan,” kata juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Muhammad Kholid dalam keterangan tertulis, Minggu, 30 Oktober 2022.
 
Kholid mengatakan Aher mempunyai kapasitas untuk menang. Hal itu tak hanya terbukti lewat berbagai survei, melainkan juga di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Aher menang dua kali di Pilgub (pemilihan gubernur) Jawa Barat, ini luar biasa karena Jawa Barat ialah provinsi terbesar di Indonesia,” papar dia.
 
Kholid menyebut kapasitas kedua ialah bisa mengelola pemerintahan. Kemampuan itu dibuktikan saat Aher memimpin Jawa Barat selama 10 tahun.
 
“Jawa Barat mendapatkan lebih dari ratusan penghargaan dari institusi di dalam dan luar negeri, artinya kapasitas kepemimpinan Aher diakui nasional dan internasional,” ujar dia.

Kapasitas ketiga, merupakan bisa mempersatukan. Aher dinilai bisa membawa masyarakat Jawa Barat hidup rukun, toleran, dan harmonis.
 
“Dia (Aher) bisa membuktikan sebagai pemimpin inklusif, mengayomi seluruh kelompok, lintas agama, suku, adat, dan latar belakang,” jelas Kholid.
 
Menurut Kholid, tiga kapasitas itu membikin Aher layak sebagai pendamping Anies. Apalagi, rekam jejak Aher mirip dengan Anies yang menjadi gubernur.
 
“Aher sukses 10 tahun memimpin Jawa Barat, Anies sukses memimpin DKI Jakarta,” ucap dia.
 

(LDS)

ALREINAMEDIA TV