Berita  

10 Jurusan dengan Prospek Gaji Terendah yang Tidak Disangka

Beberapa jurusan dengan prospek gaji terendah ini dapat menjadi informasi yang menarik bagi Anda. 

 MNC Media)

10 Jurusan dengan Prospek Gaji Terendah yang Tidak Disangka. (FOTO: MNC Media)

IDXChannel – Beberapa jurusan dengan prospek gaji terendah ini dapat menjadi informasi yang menarik bagi Anda. 

Sebab beberapa diantaranya mereka yang mempunyai prospek gaji terendah sungguh tak disangka lantaran bila memandang peminat masuk jurusannya sendiri cukuplah tinggi. Tentunya ini menjadi kerugian bagi masyarakat itu sendiri.

Lantas bagaimana jurusan dengan prospek gaji terendah? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) dengan melansir dari Indeed.

Jurusan dengan Prospek Gaji Terendah

1. Perhotelan dan Pariwisata

Memiliki minat yang cukup tinggi, tak disadari bila jurusan perhotelan dan pariwisata mempersiapkan mahasiswanya untuk berkarier di bidang pengelolaan hotel, restoran, dan lainnya dalam sektor pariwisata. 

Industri ini menawarkan gaji per tahun rata-rata USD24,470 atau sekeliling Rp384 juta yang dikategorikan ke dalam tiga kelompok, merupakan agen perjalanan, penginapan, dan restoran.

Selain itu, terdapat pilihan karier terkenal di jurusan perhotelan dan pariwisata, adalah agen perjalanan, perencanaan acara, dan manajer hotel. 

Jurusan perhotelan dan pariwisata juga dapat memperoleh posisi dalam layanan pelanggan, penjualan, pemasaran, dan akuntansi.

2. Teologi dan Agama

Selain itu, dalam jurusan teologi dan agama, mahasiswa akan mempelajari berbagai teks agama serta hubungan antara orang dan agama. 

Jurusan dengan prospek karier menjadi pendeta, pendeta pemuda, misionaris, profesor seminari, mengajar, hingga pelayanan publik ini disebut mempunyai gaji rata-rata USD31,630 atau sekeliling Rp496 juta per tahun.

Seperti diketahui lulusan ini dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah hukum karena memberikan pelatihan pemikiran kritis, etika, dan filsafat.

Halaman :
1
2
3

ALREINAMEDIA TV