Berita  

Erick: MotoGP Mandalika Peluang Perkuat RI sebagai Negara Pariwisata

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan ajang balap motor internasional MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan peluang untuk memperkuat Indonesia sebagai negara pariwisata di mata dunia.
 
Erick Thohir mengatakan bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) merupakan acara kita semua, tidak hanya tahun ini tapi dalam 10 tahun ke depan. “Ini kesempatan kita untuk menguatkan merek nasional di mata dunia sebagai negara pariwisata,” ujar Erick, dilansir dari Antara, Senin, 7 Maret 2022.
 
Menteri BUMN juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kerjasama tim dan kolaborasi BUMN untuk acara kebanggaan Indonesia ini. Mulai dari menginisiasi, menyiapkan infrastruktur, dukungan sponsorship hingga penyelenggaraan.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai artikel ini?

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasinya atas animo masyarakat yang tinggi terkait lomba balap motor Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika, NTB. Menurut Menteri BUMN, tentu animo masyarakat yang tinggi ini ada yang berasal dari individu, komunitas, dan korporasi.
 
Erick Thohir mengungkapkan ajang balap motor MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai hal yang tepat dalam memposisikan Indonesia di mata dunia. Menurut Menteri BUMN, ada kontinuitas dalam memposisikan Indonesia di dunia sebagai negara besar. Erick juga berterima kasih kepada Dorna yang mempercayai penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.
 
National branding Indonesia menjadi sangat penting, karena pertumbuhan ekonomi tidak lain dikarenakan investasi yang banyak dari dalam negeri maupun internasional, faktor kesehatan, dan faktor yang juga tidak kalah pentingnya bagaimana industri pariwisata juga harus bisa diposisikan dengan baik.
 

(ABD)

ALREINAMEDIA TV