Berita  

Hasil NBA: Celtics Bungkam Nets

Jakarta: Jayson Tatum menjalani salah satu penampilan terbaik kariernya saat memimpin Boston Celtics menaklukkan Brooklyn Nets yang diperkuat Kevin Durant. Celtics unggul dengan skor 126-120 dalam lanjutan NBA di TD Garden, Massachusetts, Minggu waktu setempat (Senin WIB).
 
Tatum meninggalkan lapangan dengan raihan 54 poin dan lima rebound sementara Jaylen Brown menambahkan 21 poin beserta lima assist demi menuntun Celtics mendulang tiga kemenangan beruntun.
 
Meski lama menepi, Durant sebetulnya tidak tampak kehilangan sentuhannya dan tampil begitu dominan dengan mencetak 37 poin, mengirimkan delapan assist serta mengamankan enam rebound. Raihan itu membuat Durant jadi pemain ke-23 yang mencapai 25 ribu poin di NBA.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai artikel ini?

Kyrie Irving turut mencetak 19 poin, tapi Nets gagal keluar dari tren buruk berupa kekalahan dalam empat gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.
 
Penampilan dominan Durant, yang di gim ini resmi menjadi pemain ke-23 mencapai 25 ribu poin di NBA, membuat Nets sedikit lebih unggul dalam tiga kuarter pertama bahkan dan memimpin 90-81 saat pebasket berusia 33 tahun itu melesakkan jump shot di sisa satu menit 19 detik kuarter ketiga.
 
Namun, Tatum berakhir jadi pahlawan yang berhasil memenangkan Celtics setelah mencetak 34 poin di dua kuarter terakhir.
 
Kontribusi Brown juga cukup krusial, mengingat ia sempat diragukan bisa tampil karena masalah pergelangan kaki. Brown mencetak tripoin di pengujung tenggat 24 detik dan membawa Celtics menegaskan keunggulan 121-115 saat pertandingan tinggal menyisakan 40 detik.
 
Sementara Celtics menyapu bersih tiga jadwal pertandingan mereka sepekan terakhir, Nets selalu kalah dalam periode yang sama.
 
Kedua tim akan mengawali pekan berikutnya bergantian menyambangi markas Charlotte Hornets, Nets lebih dulu pada Selasa (8/3) waktu setempat disusul Celtics sehari berselang.
 

(ASM)

ALREINAMEDIA TV