Berita  

UNS Targetkan Lebih Banyak Mahasiswa Dapat Beasiswa LPDP

Jakarta: Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah dibuka sejak 28 Februari 2022. Peluang melanjutkan studi di jenjang magister dan doktoral baik di dalam ataupun luar negeri terbuka lebar untuk seluruh masyarakat Indonesia.
 
Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Ahmad Yunus berharap peluang ini dapat dimanfaatkan mahasiswa UNS. Saat ini, jumlah mahasiswa atau lulusan UNS yang mendapatkan beasiswa LPDP masih sedikit.
 
“Mahasiswa UNS itu ada sekitar 40 ribu, tapi kalau kita cek lebih lanjut yang mendapatkan beasiswa LPDP itu masih sangat kecil. Oleh karena itu, kemarin kami juga matur ke Pak Dwi Larso, Direktur Beasiswa LPDP untuk memberikan sosialisasi ke mahasiswa UNS dan juga dosen-dosennya,” ujar Yunus dikutip dari laman uns.ac.id, Senin, 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai artikel ini?

Yunus mengapresiasi Ikatan Penerima Beasiswa LPDP UNS menyelenggarakan sharing session. Yunus berharap acara tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi mahasiswa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Ketua panitia sharing session, Desi Fitri Yani, menyebut acara ini ditujukan untuk menyosialisasikan persyaratan beasiswa LPDP. Sharing session juga sebagai ajang bertukar pengalaman terkait seleksi beasiswa LPDP.
 
“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan atau menyosialisasikan beasiswa LPDP terkait seleksi apa saja yang harus dipersiapkan serta motivasi mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata dia.
 
Ketua Ikatan Penerima Beasiswa LPDP UNS, Dimas Fahrudin, menyebut acara ini merupakan langkah awal. Setelah ini, Dimas dan pengurus akan memberikan mentoring bagi peserta yang tertarik mendaftar beasiswa LPDP.
 
“Ini merupakan rangkaian kegiatan. Pertama sharing session, kemudian mentoring. Kami akan mendampingi peserta hingga tahap wawancara,” tutur Dimas.
 
Acara yang dilaksanakan daring melalui Zoom Cloud Meetings ini dihadiri puluhan mahasiswa baik dari UNS maupun luar UNS. Sebanyak tiga narasumber dihadirkan untuk membagikan pengalaman seputar beasiswa LPDP.
 
Ketiga narasumber tersebut, yakni Elysa Meilani (awardee LPDP di Wageningen University and Research), M Rifqi Zulkarnain (awardee LPDP Universitas Gadjah Mada), dan Aldi Dwi Saputra (awardee LPDP UNS).
 
Baca: Persiapkan 4 Hal Ini Agar Kesempatan Lolos Beasiswa LPDP 2022 Besar
 
 

(REN)

ALREINAMEDIA TV