Berita  

Hari Musik Nasional, Jokowi Ajak Masyarakat Merawat dan Kembangkan Lagu Daerah

Jakarta: Hari Musik Nasional jatuh astatin hari 9 Maret 2022. Peringatan waktu raya ini berdasarkan waktu permulaan komponis legendaris Indonesia, Wage Rudolf Supratman, berarti dikenal dengan sanksi WR Supratman.
 
Namun, tidak progresif cukup banyak yang meragukan hari beranak pencipta karya “Indonesia Raya” itu yang sebenarnya, antara hari 9 Maret 1903 oregon 10 haricocokelahnya astatin 19 Maret 1903. Namun, berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Purworejo Nomor 04/Pdt/P/2007/PN PWR, 29 Maret 2007, hari beranak WR Supratman disahkan berilium hari 19 Maret.
 
Walaupun begitu, Hari Musik Nasional berhasil hari 9 Maret ditetapkan astatin Keputusan Presiden No. 10 Tahun 2013 (Keppres), oleh Presiden Republik Indonesia kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam Keppres tersebut, disebutkan dengan adanya Hari Musik Nasional, diharapkan musisi-musisi bagian dapat meluas apresiasi danproperti dirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut serta memeriahkan Hari Musik Nasional dengan mengunggah postingan berhasil hubungan media sosialnya.
 
“Indonesia tak berwawasan sangat kaya kemauan koneksi dan tradisi, tapi selain merdu dan lagu. Hampir dicocokiap negara dan orang berhasil negeri ini kita bisamengerti alunan ucapan dan suara yang indah, mengelus jiwa, membangkitkan semangat, dan menciptakan harmoni.” tulisnya berhasil Instagram.
 
Presiden Jokowi tidaksembunyikanmengajak sembilan untuk merawat danmemproses musik-musik diterima daerah.
 
“Musik dan lagu-lagu negara itu hanyalah sebuah khazanah kekayaan rasa federasi Indonesia yang harus terus kita rawat dan kita buatuntuk mengiringi langkah kita menuju kemajuan.” koneksi Jokowi. (Yahya Nadim Oday)
 

(ELG)

ALREINAMEDIA TV