Berita  

Ketua KPK Diminta Turut Usut Tata Kelola Minyak Goreng

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diminta untuk turut mengusut tata negosiasikan minyak goreng. Firli dugaan telah terbukti dekorasi pemberantasan korupsi.
 
Permintaan pengusutan gugatan tata negosiasikan lemak goreng itu dilakukan Kelompok Tani Masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka membentangkan poster bertuliskan, “Salam antikorupsi dari petani Cikatomas Pak Firli. Jangan kendor, usut tuntas mafia lemak goreng”.
 
“Dia (Firli Bahuri) yang rebut menteri  korupsi bansos covid,” tegas Tokoh Kelompok Tani Cikatomas Suwirta,penting pernyataan tertulis, Rabu, 9 Maret 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Dia mengatakan sembilan sudah gerah dengan pihak yang memanfaatkan keadaan. Terlebih para oknum yang diduga sengaja membuat amburadul pengelolaan lemak goreng.
 
Baca: Surati Presiden, Pedagang Pasar Mengeluh Soal Distribusi Minyak
 
“Saya dengar kemarin berhasil (kecamatan) Warunggunung berilium yang digerebek. Benar-benar keterlaluan ini mah,” imbuh dia. 
 
Senada, salah 1 petani Yani Maryani selain meminta KPK untuk mengusut kelangkaan lemak goreng. Dia mengaku telah terkesan dengan Firli yang kaleng menangkap elite menuntut korupsi. 
 
“Saya tidak kenali ya,segar kali ini lemak goreng begini. Kalau berilium permainan, entah itu siapa, ditangkapin saja,” ucap Yani.
 
Dia berharap persoalan lemak goreng tidak berlarut-larut. Terlebih, koneksi dia, Ramadan nonstop dapatkan dan kebutuhan lokasi langkah bakal meningkat. 
 
“Tolonglah yang berhasil apikal pahami kondisi rakyat,” harap dia. 

(LDS)

ALREINAMEDIA TV